Translate / Terjemahkan artikel ke

Senin, 25 Februari 2013

SAMBAS RAYAKAN CAP GOH MEH

 "Perayaan Cap Go Meh yang diselenggarakan di Sambas  ini, patut dilestarikan sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk orang luar dan  pelancong  Manca Negara dan domestik   , di samping ikut menambah  rejeki bagi masyarakat setempat dengan pengunjung yang cukup ramai.
Perayaan Cap Go Meh selain menampilkan arakan naga juga dirangkai dengan atraksi - atraksi unik yang dilakukan para   sinsang akan lebih meningkatkan daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang sama sekali belum pernah melihatnya.

Perayaan Cap Go Meh dan karnaval budaya di Sambas  dari berbagai etnis sungguh menarik sehingga sudah seharusnya dilestarikan, agar menjadi modal dalam menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kalbar seperti di Kota Pontianak dan Singkawang, yang setiap tahunnya dilaksanakan.


Sambas sendiri perlu lagi banyak berbenah untuk lebih meningkatkan daya tariknya.misalnya dalam pelaksanaaan Cap Goh Meh tidak ada salahnya ikut mempromosikan objek-objek wisata Sambas dengan membuat Baliho gambar objek wisata Sambas.seperti Keraton Sambas, Danau sebedang( Sambas ), Pantai PolaRia (Selakau ), Pantai Tanjung Batu (Pemangkat ), Bukit Piantus ( Galing ), pantai Sentebang dan Matang Sore di Jawai , Pantai Lastari (Tanah Hitam Paloh), Air terjun Sajingan , Goa Santok di Sasak, Pantai Selimpai Paloh, Pantai Temajuk  Paloh, Air Terjun Sebubus Paloh, Kerajaan Paloh Batu Bejamban di Paloh, Wisata Alam Sei. Tengah Paloh dan masih banyak lagi tempat- tempat menarik yang boleh dipromosikan sewaktu acara-acara seperti Cap Goh Meh dan acara- acara lain di Sambas.
lanjutkan membaca




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

share artikel ini jika anda rasa bermanfaat