Translate / Terjemahkan artikel ke

Senin, 04 Februari 2013

Kappah dan kijing mulai susah di Paloh

 Kappah dan kijing mulai susah di Paloh , dibuktikan dengan semakin sulitnya untuk membeli apalagi mencari sendiri untuk dikonsumsi bersama keluarga.
kalau dahulu mungkin setiap hari selalu ada orang yang berjualan kappah dan kijing, disamping rasanya yang memang sedap....hewan langka ini banyak mengandung protein  yang sangat diperlukan oleh tubuh manusia.





 seiring dengan banyaknya  jumlah pencari kappah dan kijing, makin lama hewan ini semakin langka didapat, karena tidak adanya pembudidayaan dari masyarakat setempat khususnya di Paloh, sementara perkembangbiakan kappah semakin hari semakin sempit ,karena banyaknya perusakan alam tempat kappah dan kijing itu sendiri berkembangbiak.


Kalau dahulu kappah dari Paloh sangat terkenal sampai kedaerah ujung perbatasan kecamatan Teluk Keramat sampai ke daerah Galing, banyak orang berjualan kappah dari Paloh. Tetapi sekarang, masyarakat Paloh sendiri susah untuk mengkonsumsi yang namanya kappah dan kijing,dikarenakan susahnya barang tersebut didapat.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Ada lag I satu sea food musiman yang hanya ada do Paloh,umumnya dimusim tengkujuh/land as/paceklik,yaitu kerang putting beliung,Dan ramak ngelukkus,may tau?Tanya sama nelayan do Sebubus Bawah Dan Su Jais do Male Bawah

Posting Komentar

share artikel ini jika anda rasa bermanfaat