Translate / Terjemahkan artikel ke

Sabtu, 08 Desember 2012

Tari Serampang 12 : Paloh Juara 1

Dalam rangka mempromosikan objek wisata, Disporabudpar (Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata) Kabupaten Sambas dan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Kecamatan Sebawi menggelar event yang baru pertama kali diselenggarakan ini.

“Diharapkan festival ini nantinya menjadi agenda tetap tahunan yang mampu mempromosikan objek wisata serta mengangkat nama Kabupaten Sambas melalui potensi daerah yang ada. Dukungan dari seluruh pihak untuk menyukseskan festival ini sangat diharapkan,”  


Festival yang digelar Minggu-Rabu (28-31/10) mendatang ini merupakan gabungan beberapa kegiatan budaya, olahraga, dan seni yang dirangkum dalam satu acara.

Kepala Disporabudpar Kabupaten Sambas H Sukari SSos kepada Rakyat Kalbar, Kamis (11/10), mengatakan Festival Danau Sebedang baru kali pertama digelar di Kabupaten Sambas. Tujuannya untuk memperkenalkan objek wisata Danau Sebedang.

“Kegiatannya meliputi parade musik, lomba sampan tani untuk pria dan wanita khusus tiga pendayung, festival tari jepin, festival tari nasional, festival tari kreasi, festival lagu daerah Sambas, dan penyuluhan HIV/AIDS,” ujar mantan Kadisperindagkap Kabupaten Sambas ini.

sebagai juara 1 kategori tari Nasional Serampang 12 yang memang berasal dari Sambas adalah putra-putri dari Paloh, hal ini sangat membanggakan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

share artikel ini jika anda rasa bermanfaat